Game Action: Apa Saja Genre Sub-nya?

Game Action: Apa Saja Genre Sub-nya?

Game Action: Apa Saja Genre Sub-nya? – Game action menuntut pemain untuk memiliki ketangkasan, kelincahan, dan refleks yang baik untuk menghadapi berbagai tantangan dan musuh. Game action terdiri dari beberapa sub-genre, yang masing-masing memiliki ciri khas dan gameplay yang berbeda. Berikut adalah beberapa sub-genre game action yang perlu Anda ketahui:

Game Action: Apa Saja Genre Sub-nya? Yang Wajib Diketahui

  • Shooter Games

Shooter games adalah sub-genre game action yang fokus pada tembak-menembak. Pemain biasanya menggunakan senjata api, peluru, atau proyektil lainnya untuk menyerang musuh atau target. Ada dua jenis shooter games, yaitu first-person shooter (FPS) dan third-person shooter (TPS). FPS menampilkan perspektif orang pertama, sehingga pemain seolah-olah melihat dari mata karakter yang dimainkan. Contoh game FPS adalah Call of Duty, Doom, dan Counter-Strike. TPS menampilkan perspektif orang ketiga, sehingga pemain bisa melihat seluruh tubuh karakter yang dimainkan. Contoh game TPS adalah Resident Evil, Tomb Raider, dan Grand Theft Auto.

  • Fighting Games

Fighting games adalah sub-genre game action yang fokus pada pertarungan satu lawan satu atau tim. Pemain biasanya harus menguasai berbagai gerakan, serangan, atau kombinasi yang bisa digunakan untuk mengalahkan lawan. Fighting games sering kali memiliki karakter yang beragam, unik, dan memiliki gaya bertarung yang berbeda. Contoh game fighting adalah Street Fighter, Mortal Kombat, dan Tekken.

  • Stealth Games

Stealth games adalah sub-genre game action yang fokus pada menyelinap, menghindari, atau mengeliminasi musuh secara diam-diam. Pemain biasanya harus menggunakan kemampuan menyamar, bersembunyi, atau mengintai untuk menghindari deteksi musuh. Stealth games sering kali memiliki tema spionase, militer, atau kriminal. Contoh game stealth adalah Metal Gear Solid, Hitman, dan Assassin’s Creed.

  • Survival Games

Survival games adalah sub-genre game action yang fokus pada bertahan hidup di lingkungan yang keras, berbahaya, atau bermusuhan. Pemain biasanya harus mengumpulkan sumber daya, membuat perlengkapan, membangun tempat berlindung, atau berburu makanan untuk mempertahankan hidup. Survival games sering kali memiliki tema pasca-apokaliptik, horor, atau petualangan. Contoh game survival adalah Minecraft, The Last of Us, dan Resident Evil.

  • Platform Games

Platform games adalah sub-genre game action yang fokus pada melompati atau memanjat platform. Platform adalah elemen game yang berupa permukaan, tangga, tiang, atau objek lainnya yang bisa digunakan untuk bergerak secara vertikal atau horizontal. Pemain biasanya harus menghindari rintangan, jebakan, atau musuh yang ada di sepanjang platform. Platform games sering kali memiliki tema fantasi, kartun, atau retro. Contoh game platform adalah Super Mario, Sonic, dan Crash Bandicoot.

Itulah beberapa sub-genre game action yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang game action. Selamat bermain!